Jumat, 18 Desember 2009

Kepercayaan Diri Rendah

Ada sebagian orang yang setiap harinya dihantui oleh perasaan was-was, ragu-ragu, bimbang, khawatir, dan gusar atas masa depan yang akan dihadapinya. Ia ragu-ragu, was-was, gusar dan bimbang terhadap apa yang akan terjadi pada dirinya. Sejak bangun tidur sampai tertidur lagi, perasaan semacam itu selalu tergambar di kelopak matanya. Bagaimana kondisi semacam ini bisa terjadi?
Perasaan seperti di atas, sebenarnya akibat dari kondisi emosi yang tidak stabil, khususnya berkaitan dengan kepercayaan diri. Orang yang dihantui oleh perasaan seperti di atas berarti kepercayaan dirinya lemah. Akibat lebih jauh dari kondisi semacam ini, maka umumnya orang semacam ini tidak pernah merasa nyaman dan tidak berani melakukan sesuatu - termasuk tidak berani berubah mengalami sesuatu yang baru atau lain dengan biasanya. Termasuk dalam hal ini, pribadi semacam ini biasanya sulit menerima masukan dari orang lain. Ketika mengalami sesuatu yang tidak menyenangkan, maka ia akan mencari "kambing hitam" terhadap sesuatu atau siapa saja di luar dirinya.
Karena itu dalam jangka panjang, pribadi seperti di atas akan menjadi penyakit. Kemudian, secara sosial, bisanya orang semacam ini akan menjadi touble maker.
Lantas, bagaimana cara mengatasi orang dengan pribadi seperti di atas? Langkah yang efektif adalah dengan memaksimalkan untuk dapat bersosialisasi dengan orang lain dan menghadapkan pada berbagai kenyataan hidup.



Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Posting Komentar